Sunday, June 04, 2006

God Must Be So Nice…

Beberapa hari yang lalu seseorang memberiku uang. Ya… jumlahnya tidaklah banyak, bagi temenku itu hanya sekedar jatah bensin dua hari. Tapi buat aku, jumlah segitu sangat berharga. Apalagi bulan ini kayaknya defisit abissss, tapi kok ya..., Tuhan itu Maha Penyayang.

Sesuatu kok selalu dateng tepat pada waktunya..., sekali lagi aku diajarkan untuk pandai bersyukur. Honestly saat menerima sejumlah uang itu aku menangis terharu. Berjingkrak layaknya seorang anak kecil yang baru pertama kali diberi uang saku.

Bukan hanya uang sejumlah itu sangat berharga buat aku. Tapi aku juga merasa tersanjung, begitu banyak orang yang memperhatikan aku. Begitu banyak orang yang mengasihi aku...

Dan juga tentunya yang tak kalah penyayang adalah kedua orang tuaku. Aku yakin, aku menerima banyak pertolongan tak terduga, karena kebaikan orang tuaku di masa lalu. Aku sendiri gak merasa aku adalah orang yang baik hati dan dermawan. Aku mendeskripsikan diriku sebagai monster jahat yang egois. Semoga aku segera belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik, aminnnn.

Dari sini aku belajar ternyata sesuatu yang terjadi saat ini, tak akan pernah lepas dengan peristiwa masa lalu. Ada begitu banyak hal yang terjadi, tapi itu semua bukan serba kebetulan. Jalinan masa lalu, akan mempengaruhi jalan ke depan.

Dan aku sangat patut berterima kasih pada orang tuaku. Kebaikan mereka ternyata berbuah padaku. Jujur saja dulu aku merasa, orang tuaku kok maksa banget ngebantuin orang lain. Aku pikir apa untungnya??? Kadang juga merasa cemburu kok kayaknya orang lain lebih sering dibantu dibanding anaknya sendiri.

Ternyata perkataan itu benar adanya. Mereka selalu berujar, ”ehhh sapa tahu nanti anakku kalo kesusahan ada juga yang membantu”. Ehhhmmm ternyata aku kadang memang kelewatan. Maafkanku Bapak, Ibu... kadang aku memang kelewat mencurigai banyak hal. Padahal yang memetik untungnya adalah aku.


Yogyakarta, 260506

1 comment:

Anonymous said...

I hаve been browsіng onlіne greater than threе hourѕ toԁay,
but I by no means founԁ any аttentіon-grabbing
article like yourѕ. ӏt's lovely worth enough for me. Personally, if all webmasters and bloggers made excellent content as you probably did, the net might be much more helpful than ever before.
Feel free to surf my homepage : diamond titanium ring