Wednesday, October 31, 2007

Medley Dan Masa Lalu

Hmmm menarik sekali, tantangan yang ditawarkan oleh "Medley". Aku diminta untuk menjawab pertanyaan, jika bisa mengubah sesuatu di masa lalu, apa yang ingin diubah? Sebenarnya aku tak terlalu tertarik berandai-andai soal apa yang ingin kuubah dalam hidupku. Jadi pertanyaan ini sangat sulit untuk dijawab.

Kalo pun harus dijawab, mungkin aku akan mengatakan andai aku dulu sekolah SMU di kota besar. Kenapa? Hmmm karena aku merasa sangat tertinggal dibanding teman-teman, yang baru kusadari saat aku kuliah.

Aku bersekolah di daerah dengan fasilitas yang sangat minim. Informasi juga sangat terbatas. Seandainya ketika itu aku bersekolah di Jakarta, Bandung, atau kota besar lain, mungkin aku akan berkembang lebih cepat, dan menjadi manusia yang lebih baik.

Ketika aku berkuliah di Bandung. Aku tergagap dengan lancarnya teman-temanku berbahasa asing. Aku terperangah dengan pengalaman ekstrakurikuler yang pernah mereka ikuti. Terperangah juga, bahwa ternyata ada banyak kegiatan perkukaran pelajar dan beasiswa ke luar negeri yang infonya gak pernah nyampe di SMU-ku.

Andaikan aku bisa mengulang masa SMU-ku, pasti masa-masa itu akan lebih bermakna. Aku akan melaju lebih pesat dibanding aku yang sekarang. Aku membayangkan, aku menjadi pribadi yang lebih terbuka pada hal-hal baru. Dan aku lebih mudah beradaptasi dengan orang-orang baru.

Tapi seandainya tombol pemutar waktu itu memang ada. Rasanya aku juga akan berpikir terlebih dulu, untuk menggunakannya. Karena setiap bagian drama hidupku karena proses yang kualami...

Terinspirasi oleh http://medleymovie.blogspot.com


Jakarta, 311007
Sore yang Mendung...

No comments: