Friday, March 28, 2008

Prestasimu Ditentukan Siapa Disampingmu...

Kalo selama ini ada pepatah mengatakan, kesuksesan itu tergantung dengan siapa kita bergaul. Maka kali ini mempersempit lagi mejadi, prestasimu ditentukan siapa di sebelahmu. Ini bukan soal contek mencontek. Karena dalam dunia kerja, mana ada contek mencontek.

Tapi yang jelas di kantor baru, dengan teman samping meja yang baru. Aku merasa lebih enjoy, karena teman sebelahku rajin membantu memberikan masukan, sehingga kerjaanku jadi lebih baik. Padahal aku tidak pernah meminta, dia selalu hadir untuk membantu. Hmmm alangkah indahnya dunia, kalo kita selalu saling membantu, tanpa merasa saling tersaingi.

Karena jujur aja, sangat jarang orang-orang seperti itu. Dunia kerja kata banyak orang, dunia yang sangat kejam. Orang menjadi sangat individualis. Saling sikut-sikutan, dan persaingan yang gak sehat demi mencapai posisi yang lebih tinggi.

Tapi apabila posisi itu diperoleh dengan cara yang mengorbankan orang lain, apakah dia akan menjadi pemimpin yang baik??? Maka aku merasa sangat beruntung bersama orang-orang yang hebat, yang mau saling membantu. Karena aku sendiri percaya, prestasi kita harusnya dicapai bukan dengan mengorbankan orang lain. Tapi berusaha menggapai kesuksesan bersama.

Jakarta, 280308
Hari yang Merayap Sore...

1 comment:

Retty N. Hakim said...

he..he...he...kalau sudah menikah kata-kata (judul)ini akan lebih terasa lagi kedalaman artinya.