Wednesday, March 19, 2008

Reality Show on The Net

Blog memang sekarang makin heboh sajah. Bahkan para selebritis pun sekarang turun panggung buat ikutan ngeblog, ada banyak tujuan kenapa mereka menulis blog. Misalnya Maia , Dian Sastro, Wulan Guritno,dan banyak selebritis lainnya.

Blog mereka ternyata langsung mendapat sambutan luarrr biasa, mendadak sontak blognya ramai dikunjungi orang. Ya jelasss, kan mereka memang sudah terkenal. Orang-orang yang selama ini mendambakan mengintip kehidupan di balik selebritis seperti terpuaskan dahaganya.

Di sisi lain, para selebritis bisa menggunakan ini sebagai media untuk lebih mendekatkan dengan para penggemarnya. Mereka bisa membangun citra yang lebih baik pada kalayak luas. Dan bisa digunakan sebagai mesin komunikasi pemasaran.

Maia misalnya, menggunakan blog sebagai arena berdialog dengan publik untuk mengundang simpati dia sebagai korban dari perceraian, yang pada ujungnya meningkatkan penjualan albumnya. Karena konsumen Indonesia itu mudah terlarut dalam emosi.

Dian Sastro yang blognya juga baru seumur jagung, malah lebih heboh lagi. Beberapa selentingan mengatakan bahwa blognya akan dibeli oleh Unilever. Hmmm enaknya jadi selebritis...

Yayaya, selamat datang di reality show on the net. Kalo dulu kita demam reality show di televisi, sekarang saatnya kita mengintip kehidupan seseorang melalui Diary-nya di internet...

Jakarta, 190308
Sore yang Kelam

1 comment:

Salar said...

See here or here