Thursday, August 18, 2005

Gumunan....

Mungkin bagi yang bukan orang Jawa tidak mengerti. Apa kira-kira kata yang tepat dalam bahasa Indonesia? Pokoknya orang yang kampungan dan mudah terkagum-kagum akan hal-hal baru. Ya... dan orang itu bernama Tuhu.

Mengapa aku perlu menuliskannya? Karena hari ini hal itu terulang lagi saat aku melihat salah satu temanku berchatting ria dengan web cam. Aku sih tak pernah merasa malu dikatakan seperti itu.

Kenapa mesti malu mengakui bila kita memang kagum akan sesuatu hal. Bukankah ini sebuah kejujuran? Menyadari bahwa ternyata ada begitu banyak hal yang belum aku tahu. Dan mengingatkan aku hendaknya untuk tidak pernah puas dengan apa yang aku tahu?

Kedua dengan sikap seperti ini, aku tak takut-takut belajar dan bertanya, gak ada rasa gengsi untuk malu bertanya padahal memang juga gak tahu.

Dan juga aku merasa bila rasa kagum muncul dalam diri ini. Hidup terasa indah dan begitu menggairahkan.


Yogyakarta, 170805

No comments: